From theholders.org
“The
Legion’s Objects”
Translated
By Admin
Di kota tertentu, di negara tertentu, di garis waktu yang tidak diketahui, kau harus menemukan motel termurah. Sesampai di sana, tunggu di luar pintu masuk selama beberapa menit untuk melihat apakah ada orang lain yang masuk. Jika ada yang masuk, menjauhlah. Kau berada di kota yang salah.
Namun, jika kau tidak
melihat siapa pun masuk, kau boleh masuk.
Berjalanlah ke pria di
belakang meja dan tetap diam. Dia akan tersenyum padamu untuk beberapa saat
sebelum menjadi kesal dengan diammu, lalu menanyakan apakah kau punya reservasi
atau ingin menginap. Jawablah ya, dan ketika dia menanyakan nama, katakan
padanya “The Holder Of Perception.”
Pria itu akan memandangmu
seolah-olah kau sedang bercanda dengannya. Tetap yakin pada diri sendiri, atau
setidaknya tampaklah begitu. Jika dia mempercayai tindakanmu, dia akan
memberikanmu kunci kamar. Kau bisa memperhatikan bahwa sebagai pengganti angka,
akan ada tiga gambar mata yang realistis pada gantungan kunci yang terpasang.
Lanjutkan berjalan ke kamarmu.
Kau harus menemukannya sendiri. Jangan khawatir, karena motelnya murah,
kamarnya tidak banyak. Setelah kau menemukan kamarmu, Kau harus membuat pilihan.
Kunci yang diberikan kepadamu akan berfungsi untuk membuka ruangan mana pun.
Gunakan di ruangan mana pun selain yang ditentukan oleh gantungan kunci, dan kau
akan dapat meninggalkan motel dan melanjutkan kehidupan normalmu. Namun jika kau
menggunakan kunci kamar kepada pintu yang sudah ditentukan, kau harus
menyelesaikan ujiannya, atau setidaknya “mencoba” menyelesaikannya.
Jika kau memilih untuk
menggunakan kunci pada pintu yang tepat, setelah Kau membuka kunci pintu, kunci
tersebut akan meluncur keluar kembali, kehilangan semua giginya, dan pada
dasarnya menjadi kunci yang tumpul. Jika kau memilih untuk membuangnya pada
saat ini, Kau dapat melanjutkan pencarian tanpanya, namun ketahuilah bahwa kau
tidak akan pernah menyelesaikannya.
Apakah kau memilih untuk menyimpan
kuncinya atau tidak, bagian dalam ruangan tetap akan memiliki tiga fitur. Yang
pertama berupa tempat tidur, yang kedua berupa meja dengan komputer, dan yang
terakhir berupa radio kecil dengan bangku di sebelahnya. Jika Kau duduk di
sebelah radio, sebuah suara akan segera diputar dengan nada sedemikian rupa
sehingga kau akan mati dalam hitungan detik, hal terakhir yang kau ketahui
adalah apa yang kau anggap sebagai suara terburuk di planet ini.
Jika Kau memilih untuk duduk
di depan komputer, kau akan segera dibombardir dengan gambar-gambar
menyenangkan yang akan membuatmu tidak lebih dari segumpal daging yang
meneteskan air liur, hanya melihat apa yang diperlihatkan kepadamu sampai kau
mati karena kehausan atau kelaparan, karena air liurmu sendiri mungkin
berfungsi untuk membuatmu tetap terhidrasi.
Namun jika kau memilih untuk
berbaring di tempat tidur, kau akan langsung tertidur. Saat Kau bangun, Kau
akan berada di ruangan beton, diterangi oleh sumber cahaya yang tidak
diketahui. Kau tidak akan bisa bergerak pada awalnya. Kau akan kaku selama
beberapa detik, atau akan terasa selamanya. Bahkan jika kau mampu bergerak
dengan segera, kenapa buru-buru? Ruangan ini tidak akan memiliki jendela atau
pintu yang bisa kau gunakan untuk keluar.
Terserah kau untuk menentukan
jangka waktu hukuman penjaramu. Luangkan waktu untuk mengamati kotak itu jika kau
mau. Setelah kau bisa bergerak, bangun dan berbalik menghadap salah satu
dinding. Yang manapun tidak masalah, karena semuanya akan identik. Kau bahkan
dapat memilih untuk menatap langit-langit atau lantai, karena dalam ruang kotak
sempurna ini, keduanya dapat dianggap sebagai dinding juga.
Sekarang, visualisasikan
sebuah pintu. Tidak, lebih dari sekadar memvisualisasikannya; Jika Kau ingin
meninggalkan ruangan, Kau harus percaya dengan segenap keberadaanmu. Kau harus
bisa melihatnya, menciumnya, merasakannya, menyentuhnya, bahkan mendengar suara
buku-buku jarimu yang membentur permukaan apa pun yang menjadi bahan dasar
pintumu.
Jika kau tidak memenuhi
masing-masing persyaratan ini, Kau akan terjebak di dalam ruangan ini sampai kau
memenuhinya.
Setelah Kau memiliki pintu,
buka dan masuklah. Kau akan menemukan dirimu berada di ruangan yang mirip
dengan yang kau tinggalkan, hanya dengan satu perbedaan; pintu yang baru saja kau
buat sebelumnya, akan ada di depanmu sekali lagi.
Jika kau mendorong pintu
hingga terbuka, Kau akan menemukan dirimu sekali lagi berada di ruangan beton
dengan pintumu. Ini akan terjadi berkali-kali. Kau akan terus membuka pintu
yang sama sampai kau memilih opsi lain.
Disuatu titik, pintu akan terbuka
menuju kegelapan murni. Jika itu terjadi, tutup pintunya secepat mungkin
sehingga kau punya waktu berteriak untuk terakhir kalinya, sebelum kegelapan
yang ada didepan menyantapmu.
Apabila kau masih menyimpan
kunci tumpulmu, masukkan ke dalam lubang kunci di pintu yang menuju kegelapan,
dan putar sebelum buka kembali pintu. Sekarang, penuhilah takdirmu.
Ruangan itu akan gelap.
Jangan khawatir karena tidak akan ada binatang buas di sini apabila kau sudah
memasukkan kuncinya.
Sekarang, bayangkan sebuah
ruangan. Imajinasikan apapun sekuat yang kau inginkan. Kau tidak perlu
memaksakan diri untuk mempercayainya. Lingkungan disekitar tetap akan berubah
sesuai imajinasimu. Perhatikan untuk tidak menaruh detail-detail yang tidak
perlu.
Di dalam ruangan, akan ada
sosok yang tidak kau taruh di sana. Ia akan mengenakan tudung putih yang
menutupi tubuhnya dari pandangan. Dekati dia dengan tenang dan tanyakan, “Apa yang Mereka rasakan?”
Kau akan diberikan satu dari
lima jawaban, masing-masing berkaitan dengan salah satu dari panca indera. Kau
akan merasakan yang terbaik dan terburuk dari apa yang Mereka rasakan. Entah
ujung dari spektrum ini, atau bahkan bagian tengah yang biasa-biasa saja, pada
akhirnya akan merampas perasaan yang digunakan untuk memberikan jawaban kepadamu.
Setelah selesai, sosok itu
kemudian akan menghilang dan kau akan tertidur. Saat kau bangun, kau akan
berada di tempat tidurmu sendiri di tempat yang kau sebut rumah. Di samping
tempat tidurmu akan ada botol kecil berisi satu pil putih yang tidak mencolok.
Pil
tersebut adalah Objek 712 dari 2538. Pil tersebut akan memperkuat
satu inderamu berkali-kali lipat, namun kau akan kehilangan indra yang lain. Menyatukan
obyek ini atau memakannya, itu semua terserah padamu.
Perasaan manakah yang akan kau
abaikan ketika mereka bersatu?
Baca
The Legion’s Objects Lainnya
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih
0 Response to "712 : The Holder Of Perception | Legion's Object #64"
Post a Comment